Journey : Loktuan, Bontang Kalimantan Timur


maxx studio

Loktuan, Bontang

Tanggal 3-6 Desember 2012, melakukan perjalanan ke Bontang, salah satu kota di propinsi Kalimantan Timur. Menuju Bontang membutuhkan waktu tempuh 2,5 jam dari Samarinda atau kurang lebih 5 jam dari Balikpapan. Pelatihan Teknologi Informasi dan Kesadaran Informasi di Perpustakaan Kelurahan Loktuan Bontang, yang dipilih oleh Edutrain dengan sponsor Coca Cola Foundation dan Microsoft (Bill Gates Foundation).

Mengapa dipilih perpustakaan ini? ternyata perpustakaan yang mungil ini adalah Perpustakaan Desa yang menjuarai tingkat Nasional diperingkat 8. Perpustakaan ini masuk struktur dari Kelurahan Desa Loktuan, sehingga pengurus Perpustakaan juga termasuk perangkat desa.

Training ini mengajarkan beberapa materi antara lain pengenalan komputer (hardware dan software), Windows 7 dan Office pada hari pertama. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan internet, Presentasi, dan sebagainya.

Maxx Studio
















PerpuSeru ini merupakan gerakan memasyarakatkan perpustakaan serentak diseluruh indonesia agar membaca menjadi salah satu kebutuhan masyarakat.

Related Post :
Bontang Kuala : Kampung Terapung
PerpuSeru : Day 2 and Day 3
Batu Kecubung Kalimantan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

For Rent : Sony HXR-MC1500P

Giliran WhatsApp for Facebook yang dikerjain